Seminar Mandiri Poltekkes TNI AU Adisutjipto “Pengelolaan Limbah Laboratorium”

Seminar Mandiri Poltekkes TNI AU Adisutjipto

“Pengelolaan Limbah Laboratorium” 

Politeknik Kesehatan TNI AU Adisutjipto merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang memiliki beberapa laboratorium untuk mendukung pelaksanaan proses belajar mengajar. Oleh sebab itu, keselamatan dan kesehatan kerja merupakan topik yang dianggap penting. Kesehatan dan keselamatan kerja juga mencakup kesehatan dan keselamatan lingkungan. Salah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan dan keselamatan lingkungan adalah pengolahan limbah.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang pengelolaan limbah laboratorium, Poltekkes TNI AU Adisutjipto menyelenggarakan Seminar Mandiri dengan tema “Pengelolaan Limbah Laboratorium”, pada Rabu 19 Juni 2019 bertempat di Aula Utama Kampus Poltekkes TNI AU Adisutjipto Yogyakarta. Sebagai  Narasumber adalah Ari Budi Nugroho, S.T., M.Sc., Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul dengan materi “Regulasi  Pengelolaan Limbah Laboratorium” dan Ibu Ronimayatul Hayati, S.Si, Apt., Branch Manager Laboratorium Klinik Prodia Yogyakarta dengan materi “Teknik dan Strategi Mengelola Limbah Laboratorium”.

 Acara dihadiri oleh Ketua BPH Poltekkes TNI AU Adisutjipto Marsda TNI (Purn) Agus Munandar, S.E., Direktur Kolonel Kes (Purn) Drs. Purwanto Budi T., M.M., Apt., Wadir I, Wadir II, Wadir III, Dosen, Staf, Mahasiswa dan tamu undangan dari 19 Institusi Pendidikan terkait.  Acara dimulai dengan penyampaian Safety Briefing, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Poltekkes TNI AU Adisutjipto, sambutan-sambutan, pemaparan materi, diskusi dan penutup.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta seminar mengenai cara dan penempatan pengolahan limbah laboratorium. Lebih jauh,  melalui seminar ini institusi diharapkan dapat menempatkan pengolahan limbah laboratorium secara tepat sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

    

 

Share:
Komentar